Arti Istilah-Istilah Akronim di Internet

September 4, 2008 § 1 Comment

Sering kita temui, beberapa akronim (singkatan) ketika kita chatting atau membaca posting forum di dunia maya. Berikut ini adalah beberapa kepanjangan dari akronim yang biasa dipakai dalam komunikasi di dunia maya:

AFAIC As far as I’m concerned
AFAIK As far as I know
AFK Away from keyboard
BRB Be right back
BTDT     Been there, done that
BTW     By the way
BUAG     Butt-ugly ASCII graphic
C/C     Comments and criticism
EOM     End of message
FAQ     Frequently Asked Question. (Daftar jawaban-jawaban dari pertanyaan berkala

FTFY     Fixed that for you; biasa disertai dengan koreksi
FTW     For the win
FWIW     For what it’s worth
FYI     For your information
GUI     Graphical user interface
HTH     Hope this helps
IANAL     I am not a lawyer
IIRC     If I recall correctly
IMHO     In my humble opinion
IMNSHO     In my not so humble opinion
IMO     In my opinion
IOW     In other words
l33t or 1337     Berasal dari kata “elit”.
LFG     Looking for group, istilah yang biasa dipakai dalam MMORPGs
LMAO     Laughing my butt off
LOL     Laughing out loud
MMORPG     Massive, multiplayer, online role-playing game

MOTAS     Member of the appropriate sex
MOTOS     Member of the opposite sex
MOTSS     Member of the same sex
NG     Newsgroup
n00b     berasal dari kata “newbie”, yang berarti pendatang.

NT     No text
OMG     Oh my God
OTOH     On the other hand
PWN     dipakai dalam istilah kata “own”, seperti dalam “I PWNed you!”
QQ     Cry more, noob (istilah dari menangis, biasa ditemukan dalam MMORPGs)
RL     Real Life, kebalikan dari internet
ROFL     Rolling on the floor laughing
ROFLMAO     Rolling on the floor laughing my butt off
RTFM     Read The Fine Manual
SO     Significant other

TLA     Three letter acronym
TTFN     Ta Ta for now
TTYL     Talk to you later
W/E     Whatever
w00t     An expression of joy
WFN     Wrong forum, noob

source : knowledge base

§ One Response to Arti Istilah-Istilah Akronim di Internet

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading Arti Istilah-Istilah Akronim di Internet at Raushanomics.

meta